Saturday 23 April 2016

Manfaat Besar Dari Air Putih (air mineral)


AIR PUTIH adalah air yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia, sebab sebagian besar tubuh manusia terdiri dari atas air. banyak masyarakat yang justru malas untuk mengkonsumsi air putih ini. perlu diketahui tubuh tidak akan berfungsi secara normal apabila tidak mendapatkan pasokan air yang cukup. berikut adalah beberapa manfaat air putih untuk kesehatan tubuh kita:


1. Memperlancar Sistem Pencernaan
Mengkonsumsi air putih dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan, se
hingga tubuh kita akan terhindar dari berbagai masalah-masalah pencernaan seperti diare, asam lambung, maag maupun sembelit. dan dari banyak kasus penyebab kurang darah salah satunya adalah kurangnya mengkonsumsi air putih. air putih sangat bermanfaat untuk sistem pencernaan, metabolisme tubuh, ion pada tubuh, dan pencegah dehidrasi.

2. Menjaga Suhu dalam Tubuh


Air putih sangat berperan penting dalam menjaga suhu dalam tubuh kita, kekurangan air putih dapat mengakibatkan tubuh kehilangan kendali dalam fungsi tubuh seperti kekurangan darah (anemia), dehidrasi. menurut pakar kesehatan setidaknya mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas/hari. itu dapat di maklumi, seperti yang sudah saya jelaskan diatas sebab tubuh manusia adalah sebagian besar terdiri atas air.

3. Menyehatkan Kulit
Bila tubuh kekurangan air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit. sehingga tidak menutup kemungkinan kulit menjadi kering dan berkerut. air putih dapat melindungikulit dari luar, sekaligus melembapkan dan menyehatkan dari dalam. air putih juga dipercaya dapat mempercantik kulit tubuh termasuk wajah dan salah satu resep awet muda.

4. Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh
Setiap makanan ataupun minuman yang kita konsumsi setiap harinya adalah memiliki sejumlah racun yang berbahaya dan juga yang tidak berbahaya. nah.. air putih inilah salah satu peran penting dalam mengeluarkan racun tersebut. mengkonsumsi air putih sesuai takaran setiap hari, racun yang berada di dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urine serta keringat. hal ini tentunya tidak akan terjadi apabila tubuh kita mempunyai kendala kekurangan cairan.

5. Meningkatkan Hormon Kesuburan
Air dapat meningkatkan hormon testosteron pada pria serta hormon estorgen pada wanita. menurut penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin, peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus penyakit.

6. Efek Relaksasi

Cobalah berdiri di bawah sower dan rasakan efeknya pada tubuh. Pancuran air yang jatuh ketubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa lelah. Sejumlah pakar pengobatan alternatif mengatakanbahwa dengan bersentuhan dengan air mancur, berjalan jalan di sekitar air terjun atau sungai dan taman dengan banyak air pancuran, orang akan memperoleh khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta mampu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan.


7. Mengatasi Stroke

Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit, tetapi juga efektif mengatasi kelumpuhan karena stroke. Air panas dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan. air juga dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran pernapasan, usus, penyakit kewanitaan, dan lain-lain. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan alternatif yang memanfaatkan air putih.


Nah.. dari berbagai fungsi dan manfaat yang saya sebutkan di atas, masihkah kita menganggap air putih adalah hanya sebatas air biasa yang hanya di minum saat saat kita haus saja? Air putih sangatlah bermanfaat dan bahkan bisa saya katakan adalah sebagai minuman wajib bagi manusia. seluruh makhluk hidup adalah sudah barang tentu tidak akan bisa bertahan hidup tanpa air. cobalah untuk mengkonsumsi minimal 8 gelas/hari. dan rasakan manfaat dan khasiatnya.


semoga bermanfaat.. :)

baca juga : CARA MENGHADAPI PACAR YANG CUEK

0 comments:

Post a Comment